5 Profile Wirausahawan Sukses Melakukan bisnis, Crazy Rich Asian dari Dunia Riil!


Crazy Rich Asian adalah satu diantara film yang cukup fantastis belakangan ini. Film itu menceritakan seseorang entrepreneur sukses asal Singapura yang mempunyai pacar wanita biasa. Well, cerita itu memang adalah narasi fiktif yang diadaptasi dari novel karya Kevin kwan. Namun, terdapat beberapa pelajaran yang kalian bisa mengambil dari seseorang Nick Young, pemeran penting, yang bertindak jadi entrepreneur semenjak di umur muda. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh pengusaha kaya.

Bila Nick Young hanya tokoh bikinan, lain perihal dengan sebagian orang berikut ini. Beberapa entrepreneur berikut ini dapat membuat dinasti usaha saat umur mereka masih muda. Siapapun mereka? kesempatan ini, Paper.id akan menerangkan 5 profile wirausahawan sukses yang dapat jadi milyuner di umur muda. Kurang lebih, ada yang datang dari Indonesia tidak ya?

1. Profile Wirausahawan Sukses: Cheng Wei
Cheng Wei adalah seseorang founder dari DiDi, satu basis transportasi berbasiskan daring (dalam jaringan) yang benar-benar populer di China. Seperti Gojek serta Grab tetapi DiDi lebih fokus pada transportasi beroda empat seperti taksi serta mobil. Siapa kira, dari perusahaan itu, Cheng memiliki kekayaan bersih sampai 1,2 miliar dollar serta sudah sempat masuk ke 1 dari 20 orang punya pengaruh di dunia dalam bagian tehnologi versus majalah TIME. andy soewatdy salah satu pengusaha kaya.

Jalan curam Cheng Wei menjadi entrepreneur muda tidak mudah. Karena, pria berumur 34 tahun ini sudah sempat kerja jadi asisten ketua dalam suatu perusahaan pijat kaki terpenting. Sebab dipandang tidak mempunyai hari esok yang pasti, pria lulusan Administrasi serta Usaha ini pada akhirnya bisa masuk dengan Alibaba jadi staff penjualan. Karirnya yang cukup cemerlang, membuat dianya naik pangkat jadi manager penjualan.

Cuma bertahan enam tahun di Alibaba, Cheng pada akhirnya putuskan untuk geser ke raksasa Financial Technology (fintech), yaitu Alipay. Disana, karirnya makin cemerlang serta dapat jadi hanya satu manager termuda selama riwayat perusahaan. Kembali lagi, Cheng pilih keluar dengan fakta tidak ingin ada di zone nyaman. Ditengah-tengah kegundahan cari jati diri, dia membulatkan tekad buka perusahaan start up bernama DiDi. andy soewatdy pengusaha indonesia yang patut di perhitungkan

Dibangun semenjak tahun 2012, DiDi langsung dapat mendapatkan banyak konsumen setia bahkan juga mereka dapat menaklukkan pesaing penting mereka, Uber. Sebab tidak dapat berkompetisi, DiDi pada akhirnya mengakuisisi semua perusahaan Uber di daerah China. Sampai sekarang, supremasi DiDi makin tidak tersusul oleh aplikasi yang lain.

2. Frank Wang
Profile wirausahawan sukses seterusnya masih datang dari China yang bernama Frank Wang. Pria kelahiran 1980 ini mempunyai kekayaan bersih sampai 9,1 miliar dollar serta terhitung ke satu dari 100 orang paling kaya di di dunia tehnologi. Bahkan juga, pada tahun 2017 lalu, kekayaannya di China cuma kalah dari pemilik Alibaba, yaitu Jack Ma yang putuskan pensiun dari raksasa e-commerce, Alibaba. siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

Asset harta yang dipunyai oleh Wang dicapai dari perusahaan yang ia bikin, yakni DJI Technologi. Perusahaan itu fokus di bagian tehnologi, persisnya pesawat tanpa ada awak atau biasa diketahui jadi drone. Kesenangannya pada benda itu berawal semenjak dia berumur 16 tahun. Saat itu, Frank memperoleh hadiah pesawat terbang remote control dari ke-2 orang tuanya sebab dia sukses mendapatkan nilai memberi kepuasan saat ada di kursi sekolah.

Sejak waktu itu, dia langsung tertarik serta memahami bagian tehnologi. Satu bentuk ketertarikannya dengan ambil jurusan science and technology serta master of science di kampus terpenting di Hongkong. Dalam satu diantara pekerjaan, pria yang sekarang sudah berumur 38 tahun itu membuat projek pesawat tanpa ada awak. Meskipun tidak memperoleh nilai yang bagus, kenyataannya drone itu justru laris terjual pada harga yang besar. andy soewatdy terkenal di indonesia sebagai pengusaha.

Frank bercerita bila modal dari pengerjaan drone pertama itu cuma seputar 2000 dollar tetapi dia dapat menjualnya 3x lipat tambah mahal atau seputar 6000 dollar. Setelah produk pertamanya itu terjual, Frank membangun JDI Technology serta merampas market share 70% di penjuru dunia sampai sekarang.

3. Bangxin Zhang
Bangxin Zhang adalah seseorang wirausahawan yang beroperasi di sektor pendidikan. Dia membangun satu perusahaan start up bernama TAL Education Group yang mana memberi tuntunan belajar online pada semua peserta didik di China. Sampai sekarang, TAL Education Group dapat disebut jadi hanya satu perusahaan di bagian edukasi tersukses disana dengan keseluruhan siswa sampai lebih dari 2 juta siswa off line serta 31 juta siswa online.

TAL Education Group dibangun pada tahun 2003 yang lalu di tanah kelahiran Bangxin Zhang di Beijing, China. Sampai sekarang, usaha bimbel itu sudah menebar sampai ke-500 tempat di semua China. Kesuksesan perusahaan itu lakukan ekspansi besar ke semua negeri ialah karena dari kecerdikan sang CEO. Bagaimana tidak, Pria berumur 37 tahun itu adalah lulusan Master of Bussines di Sichuan University, China pada tahun 2009 yang lalu.

Bangxin Zhang menyengaja membangun TAL Education Group sebab dahulunya dia sudah pernah profesinya jadi seseorang guru. Khasnya, langkah dia lakukan pemasaran bimbel online ini cukup tradisionil. Karena, Zhang masih memberi garansi uang kembali pada tiap orangtua yang merasakan tidak ada perkembangan pada anaknya. Karena itu, tiap orangtua dapat lakukan audit pada perubahan anaknya sendiri lewat feature yang telah ada di web bimbel online itu.

4. Kim Dae Il
Dahulu kala, satu orang yang bermain games tetap dicap bodoh serta tidak ingin belajar. Tetapi, asumsi itu dipatahkan oleh pria asal Korea Selatan bernama Kim Dae Il. Seseorang pecandu game ini dapat mendapatkan keuntungan bersih sampai 1,1 miliar dollar sesudah membangun vendor game bernama Pearl Abyss pada tahun 2010. Pertama-tama berdiri, perusahaan itu cuma memiliki 7 pegawai.

Sesudah tujuh tahun berlalu, Kim Dae Il membuat suatu terobosan dengan membuat game unik berjudul Black Dessert Online. Sejak dikeluarkan, game itu langsung diunduh oleh dua juta user di kira-kira 100 negara di penjuru dunia. Perolehan itu tingkatkan nilai saham perusahaan hingga Kim Dae Il bisa bekerja bersama dengan Microsoft dalam meningkatkan dua game terbarunya.

Memperoleh suntikan dana melimpah dari perusahaan tehnologi asal Amerika, Pearl Abyss lakukan reformasi besar, khususnya dengan tingkatkan jumlahnya pegawainya sampai hampir 30 kali lipat. Sekarang, Kim Dae Il membawahi seputar lebih dari 200 pegawai. Semua keberhasilan itu langsung meletakkannya ke rangking 10 besar orang paling punya pengaruh di dunia tehnologi, terutamanya dunia hiburan.

Fyi, untuk membuat Pearl Abyss, Kim Dae Il harus mengorbankan kuliahnya serta memilh drop out agar konsentrasi membesarkan upayanya itu. Sekarang, dia tengah sampai keberhasilan itu serta bersanding dengan beberapa nama besar dari dunia hiburan, seperti Bang Jun Hyuk (pemilik Netmarble Company) serta Kwon Hyuk Bin (pemilik Smilegate Holdings).

5. Evan Spiegel
Bicara tentang profile wirausahawan sukses melakukan bisnis yang paling cemerlang ialah Evan Spiegel. Pria yang lahir di Los Angeles ini dapat jadi milyuner muda saat usianya baru mencapai 21 tahun. Saat itu, dia dengan Bobby Murphie serta Reggie Brown membuat satu aplikasi media sosial bernama Snapchat. Dikeluarkan tahun 2011 yang lalu, aplikasi beberapa photo serta video itu langsung dibanjiri beberapa pemakai baru.

Dalam waktu cepat, Snapchat merajai sosial media serta sudah sempat menaklukkan ketenaran Facebook serta Instagram. Keberhasilan itu bahkan juga membuat Mark Zuckerberg dikit iri serta pada akhirnya memberi penawaran pada Spiegel berkaitan dengan Snapchat. Penampikan dari Snapchat berbuah dikit blunder karena Mark membuat feature insta story yang sangat mungkin satu orang kirim gambar atau video seperti Snapchat itu.

Meskipun memperoleh desakan besar, Spiegel menunjukkan bila Snapchat masih bisa eksis di dunia maya. Menurut satu situs bernama statista.com, Snapchat dapat bertahan dengan pemakai 188 juta user sehari-harinya. Jumlahnya di bulan Agustus itu alami penurunan 3 juta user dibanding bulan Juli 2018. Tetapi, hal tersebut kelihatannya bukan permasalahan besar buat kelangsungan Snapchat untuk yang akan datang.

Patut Spiegel menampik dana besar dari Mark yang ingin mengakuisisinya karena dia membuat Snapchat dari 0. Selanjutnya, pria yang sekarang berumur 28 tahun itu dahulu ikhlas drop out dari kampusnya untuk membuat sosial media itu meskipun selanjutnya dia balik lagi serta mengakhiri studinya di bagian product design di Kampus Stanford, satu diantara universitas berprestise di Amerika Serikat.

Itu ia beberapa profile wirausahawan sukses yang sukses membesarkan bisnisnya di umur muda. Kebanyakan orang dapat membuat usaha tetapi tidak kebanyakan orang dapat meningkatkan usaha itu sampai mempunyai beberapa ratus atau bahkan juga beberapa ribu pegawai. andy soewatdy salah satu pengusaha yang berpengaruh untuk indonesia.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Profile Wirausahawan Sukses Melakukan bisnis, Crazy Rich Asian dari Dunia Riil! "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top