10 Langkah Menyiasati Sepatu Kebesaran Agar Cocok di Kaki



Satu waktu, kamu dapatkan model sepatu yang sejauh ini dicari-cari. Sayangnya, tidak ada ukuran sepatu yang pas dengan kakimu. Karena jatuh cinta dengan modelnya, kamu beli sepatu dengan ukuran makin besar. Agar masih bisa memakai sepatu yang paling dicintai dengan nyaman, baca 10 langkah mengakali sepatu kebesaran supaya pas di kaki, berdasarkan pada modelnya ini! jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

1. Gunakan kaos kaki tebal
Kaos kaki tebal akan membantu kamu isi ruang pada sepatu safety kebesaran. Ukuran kaki dengan otomatis semakin bertambah 1/2 sampai satu nomor dengan trik ini. Agar masih nyaman beraktivitas, pilih bahan kaos kaki yang menghisap keringat.

Kamu dapat bereksperimen dengan pilih warna serta motif sesuai keinginan. Hindari merangkap dua kaos kaki juga sekaligus, hal ini akan membuat kaki tidak nyaman. Dibanding merangkapnya, kamu dapat sisa ujung kaos kaki untuk dilipat dibagian dalam.

2. Memberi sol dalam
Untuk tipe sepatu seperti high heels dan flat shoes, trik kaos kaki keliatannya kurang stylish untuk diterapkan. Untuk ke-2 tipe sepatu ini, kamu dapat mengatasi persoalan dengan memberi sol dalam. Sol dalam biasa disebut insole dan berbentuk seperti bagian dalam sepatu.

Kamu dapat menambahkannya dengan cara simpan insole dibagian dalam sepatu. Jika sepatu tetap terasa kebesaran, kamu dapat menggunakan dua insole juga sekaligus. Dengan berikut, volume dalam sepatu makin bertambah terisi. Insole dapat kamu peroleh dengan mudah, baik di toko sepatu atau di toko online.

3. Gunakan gel pengisi volume sepatu
Bukan hanya memberi sol dalam, gel bisa jadi jalan keluar pilihan untuk sepatu kebesaran. Gel ini dapat kamu gunakan dibagian dalam sepatu untuk menunjuang bagian telapak kaki. Ada berbagai bentuk gel sepatu yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa memberi gel berbentuk persegi panjang dibagian belakang kaki atau gel dengan bentuk sesuai sol dalam sepatu. Sama dengan dengan insole, kamu bisa mendapatkan gel dengan mudah di sejumlah tempat.

4. Heel grips istimewa untuk heels kebesaran
Pengguna high heels umumnya familiar dengan penggunaan heel grips. Tambalan yang satu ini biasa digunakan waktu memakai sepatu high heels. Biasanya heel grips digunakan agar kaki lepas dari lecet dan menyiasati sepatu kebesaran. Dengan susunan lembut, tumit terasa makin bertambah nyaman waktu memakai sepatu high heels.

Poin plusnya, kamu bisa menyiasati sepatu high heels kebesaran dengan tambalan ini. Kamu dapat menerapkannya pada flat shoes dan boots, lho. Intinya, kamu dapat menggunakan heel grips untuk sepatu dengan model tumit tertutup.

5. Beri tambahan busa atau koran
Dalam keadaan genting, tidak mungkin kamu sempat beli insole, gel atau heel grips. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan langkah paling cepat dengan mengganjal sepatu. Gunakan material apa saja yang kurang lebih nyaman buat kamu bikin jadi pengganjal, misalnya busa atau koran.

Selipkan pengganjal ini dibagian dalam ujung sepatu. Isi sampai sepatu nyaman kamu pakai untuk berjalan. Hindari memberi pengganjal umumnya, hal ini justru akan membuat sepatu jadi kekecilan.

6. Perbesar sepatumu dengan menggunakan tisu
Bila ingin langkah yang lebih praktis atau baru sadar sepatu kebesaran waktu sudah berada di luar rumah, kamu bisa memberi tisu jadi tambalan di sepatu. Tisu bisa jadi jurus jagoan waktu tertekan.

Trick-nya mudah kamu bisa mengambil beberapa tisu, lalu kepalkan. Jangan sampai benar-benar keras ya waktu mengepalkan tisu, lalu bentuk seperti bola-bola. Lalu input bola tisu itu ke ujung depan sepatu (tempat jari-jari).

Tapi cara barusan memang memiliki kekurangan, karena susunan tisu yang akan robek dan rontok jika diserang keringat. Kamu bisa menyiasatinya dengan ubah tisu dengan periodik.

7. Pakai shoe tape untuk mengakali tumit yang berubah tempat karena sepatu kebesaran
Biasanya waktu seorang gunakan sepatu hak tinggi yang kebesaran, tumit akan terlihat berubah tempat dan seperti terlepas dari sepatunya. Ditambah dengan jika sepatu memiliki material yang licin, tumit akan kurang menempel dari sepatu. Sepatu akan jadi mudah terlepas, dan bisa membuat kamu tergelincir.

Nah, untuk mengakali hal ini, kamu bisa gunakan double sided shoe tape. Shoe tape ini memiliki rupa yang sama dengan double tape, namun produk yang satu ini konsentrasi pada persoalan sepatu kebesaran. Tujuannya gunakan produk ini adalah agar kakimu tidak terpleset, tinggal tempelkan saja di tumit, dijamin kakimu semakin menempel.

8. Foot pad jadi jurus pas untuk sepatu kebesaran
Pada dasarnya produk yang satu ini, memiliki banyak nama. Ada yang menjelaskan foot pad, pad socks, sampai ganjalan tumit. Tapi permulaannya dibuat, produk ini ditujukan jadi kaus kaki untuk balet.

Kamu bisa mengakali flat shoes yang kebesaran dengan gunakan foot pad satu ini. Jika susah menemukannya, kamu bisa gunakan ganjalan untuk telapak kaki yang berbentuk cekung, ya!

9. Tambahkan karet pada sepatu kebesaranmu!
Balik lagi kamu bisa mengambil inspirasi dari beberapa balerina. Kamu bisa memberi karet pada sepatu kebesaranmu. Cara barusan biasa diaplikasikan oleh beberapa balerina.

Yang kamu butuhkan adalah karet elastis, tipe karet yang biasa digunakan untuk karet celana atau ikat rambut. Siapkan beberapa mtr. karet elastis agar dapat sesuai pergelangan kakimu. Setelah diukur, kamu tinggal jahit karet dibagian belakang sepatu kebesaranmu.

10. Air dapat dipakai lho untuk mengecilkan sepatu kebesaran
Kamu dapat coba trik yang satu ini. Waktu memiliki sepatu yang kebesaran, kamu bisa merendam sepatu itu jika sepatumu adalah sepatu kasual dan olahraga. Jika sepatu yang kebesaran adalah sepatu kulit dan suede, cukup semprotkan air saja.

Jika sudah, kamu dapat langsung menjemurnya di bawah sinar matahari. Jika tengah mendung kamu cukup mengeringkannya menggunakan hair dryer saja. Waktu kering, sepatu akan menciut dan semakin pas waktu dipakai.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Langkah Menyiasati Sepatu Kebesaran Agar Cocok di Kaki "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top