Tips: Cara Memakai Sepatu High Heels Yang Nyaman

Sepatu bahan kulit dan boots bisa dilonggarkan pakai hair dryer (dok. unsplash)

Supaya high heels atau sepatu hak tinggi dapat nyaman digunakan, Kamu harus memperlengkapi diri terlebih dulu dengan pengetahuan tentang dampak jelek high heels. Sesudah mengerti beberapa unsur serta pengaruhnya dalam periode panjang pada kesehatan kaki, Kamu dapat memperbandingkannya dengan bentuk atau tipe kaki Kamu, cenderung serta rutinitas menggunakan sepatu setiap hari. Dari sini Kamu dapat mengaitkan mode serta type high heels apa yang kemungkinan paling cocok untuk Kamu.

Tidak itu saja, Kamu sekaligus juga bisa memikirkan kapan serta dalam acara apapun butuh menggunakan high heels, berapa tinggi heels yang penting digunakan serta mode apa yang paling pas. Pilihan itu tidak dapat digeneralisir, tapi berbentuk perorangan. Wanita yang paling pintar pilih serta menggunakan high heels akan mendapatkan efek maksimal. Yaitu masih sehat, sedikit risiko serta tampil lebih cantik sebab dapat manfaatkan peranan sepatu hak tinggi dengan maksimal.

Sebaliknya, mereka yang sekedar hanya ikutan serta tanpa ada bekal pengetahuan yang cukup mengenai high heels akan memiliki makin banyak risiko untuk terkilir serta terjerembab di muka umum, hingga bukan tampil elok, cantik serta seksi, malah sebaliknya cuma bisa menjadi bahan tertawaan. Disamping itu kurangnya pengetahuan mengenai bahaya high heels bisa menjadi intimidasi periode panjang buat kesehatan kaki.

Menggunakan high heels harus nyaman supaya rasa sakit tidak tercermin pada ekspresi muka

Fakta wanita menggunakan high heels khususnya supaya mempunyai tampilan yang lebih seksi, hingga dapat mengundang perhatian makin banyak orang di sekelilingnya, ini menjadi tuntutan dengan naluriah buat beberapa wanita.

Tampilan yang lebih seksi ini cuma dapat didapat bila wanita menggunakan sepatu dapat dibeli ditempat jual sepatu safety hak tinggi, walau harus dilakukan dengan meredam rasa sakit serta tidak nyaman. Seringkali golongan medis merekomendasikan untuk batasi pemakaian high heels cuma di kesempatan khusus, beberapa wanita yang merasakan kurang yakin diri umumnya selalu menerus menggunakan high heels sebab ketergantungannya pada tampilan yang seksi.

Beberapa wanita berasumsi jika memakai sepatu flat atau hak datar ialah pencerminan karakter maskulin, hingga tampilan wanita yang menggunakan sepatu flat condong berkesan tomboy. Sebaliknya, memakai sepatu yang mempunyai hak, apa hak rendah atau hak sedang, ditambah dengan menggunakan sepatu hak tinggi akan memberi tampilan yang terkesan feminin.

Berikut satu panduan mengenai langkah menggunakan high heels yang nyaman. Permasalahan kenyamanan itu memang relatif, tapi tentu nyaman dengan psikologis karena high heels dengan mode serta tipe apa saja pada intinya dengan fisik memang tidak dapat digunakan senyaman sepatu flat. Dalam artikel ini tidak hanya ada penjelasan mengenai langkah pilih high heels, mengenai langkah untuk menggunakannya dengan benar. Sebab walau pilihannya benar tapi bila langkah menggunakannya tidak benar, tidak urung pemakai high heels akan merasai makin banyak ketidaknyamanan sepanjang menggunakan sepatu itu.

Bagaimanakah cara menggunakan sepatu yang membuat pemakainya terus-terusan “berjinjit” tetapi masih merasakan nyaman, serta apa mode sepatu wanita yang dapat jadi jalan keluar untuk high heels? Menggunakan sepatu high heels yang nyaman cuma dapat dikerjakan dengan mengaplikasikan beberapa cara khusus, tentu saja sesudah pilih high heels yang penuhi persyaratan kenyamanan.

Langkah Menggunakan High Heels yang Nyaman

High heels tetap sama dengan mode sepatu wanita hak tinggi dengan tinggi sisi tumit minimum 8,9 Cm serta sole sisi depan memiliki ukuran rendah, seputar 1 Cm, tapi banyak high heels yang mempunyai ketinggian sampai 12 Cm. Konstruksinya membuat tempat di antara tumit dengan jari-jari kaki jadi benar-benar terjal atau curam, berikut yang membuat rasa sakit di bagian depan kaki pemakainya. Sebab beban berat badan tertumpu pada ujung jari kaki.

Mode yang paling terkenal untuk tipe sepatu hak tinggi atau high heels ialah Stiletto serta Round Heels yang disebut submodel dari Cone Heels. Ke-2 mode itu mempunyai karakter heels yang kecil berdiameter top heels seputar 1 Cm. Untuk Stiletto high heels, standard diameter top heelsnya harus di bawah 1 Cm. Beberapa mode yang dibuat dengan heels semakin besar mempunyai risiko lebih kecil buat pemakai, tapi tidak kurangi rasa sakit saat memakainya.

Disamping itu mode high heels yang terkenal beberapa waktu terakhir ialah mode chunky atau block heels. Mode dengan heels yang memiliki ukuran besar ini terlihat kurang stylish tapi dalam hal kesetimbangan tambah lebih aman. Pemakainya dapat hilangkan risiko terkilir serta jatuh berguling-guling di muka umum. Namun masalah ketidaknyaman waktu menggunakannya tetap ada, pasalnya perbandingan di antara tempat tumit dengan ujung jari kaki tetap curam, hingga pemakai masih harus tetap berjalan sekalian berjinjit.

Mode yang paling aman ialah bila chunky atau block heels diterapkan dengan basis, hingga tempat tumit tidak berbanding begitu tajam dengan ujung jari kaki. Disamping fashion tampilan chunky atau block basis ini makin kurang stylish, tapi mode ini paling nyaman digunakan. Bila pilih mode itu, Kamu tak perlu meneruskan membaca artikel ini .

Bagaimana pilih Stiletto atau Cone High Heels yang dapat bertambah nyaman ?

Pada prinsipnya kerjakan kompromi atas ketinggian heels serta diameter top heels, yakni sisi paling bawah heels yang sentuh dengan lantai. Contohnya ada pada beberapa aplikasi cone heels yang dibuat dengan diamater sedikit lebih lebar. Sisi ini memengaruhi kesetimbangan penggunanya, buat yang telah terlatih memakai stiletto high heel, kesetimbangan itu telah bertumbuh serta jadi senacam insting. Tapi ini akan memerlukan waktu sepanjang tahun.

Ringkasnya ialah seperti berikut :

Heels
Pilih sepatu yang haknya tidak tinggi atau begitu runcing. Batas minimum ukuran high heels di seputar angka 3,5 Cm, heels dengan ketinggian di antara 3,5 Cm sampai 6,35 Cm masuk kelompok Low Heels. Setelah itu heels dengan ketinggain dari 6,36 Cm sampai 8,89 Cm dikatakan sebagai Medium atau Mid Heels. High heels dengan makna sebenarnya ialah sepatu yang mempunyai heels dengan ketinggian di atas 8,89 Cm

Beberapa pakar memiliki pendapat jika batas yang aman untuk kenakan sepatu hak tinggi tiap hari ialah yang mempunyai ukuran heels setinggi 5 cm, terhitung dalam kelompok Low Heels.Untuk mode Cone heels dapat diambil heels yang cukup tebal. Tidak hanya pemakaiannya lebih konstan dapat meminimalkan masalah tendon Achilles pada kaki.

Ukuran
Pilih high heels dengan ukuran yang betul-betul cocok supaya nyaman waktu dipakai.. Bila ukuran sepatu kekecilan akan memunculkan rasa sakit serta cedera di kaki. Sedang ukuran sepatu yang besar akan mempersulit langkah waktu berjalan. Karenanya seharusnya Kamu beli sepatu saat malam hari, sebab saat itu ukuran kaki sedang ada dalam keadaan yang normal, hingga Kamu dapat memperoleh ukuran high heels yang nyaman untuk dikenai.

Yakinkan ukuran serta mode sepatu yang dibeli betul-betul sesuai telapak kaki Kamu. Bila sepatu yang Kamu pakai begitu ketat, karena itu sepatu itu bisa melukai kaki Kamu serta sampai melepuh. Namn bila sepatu itu begitu longgar, Kamu akan kesusahan mengambil langkah serta bisa tergelincir. Sepatu memiliki hak tinggi berbeda dengan sepatu kets, meskipun ukuran sepatu kets kurang cocok tetapi Kamu bisa menggunakannya dengan nyaman tanpa ada tergelincir.

Model Sisi Depan
Untuk high heels dengan model pointed toe, baik mode Cone atau Stiletto dapat memberi dampak tampilan maksimal. Pemakainya terlihat lebih seksi, namun kebalikannya risiko serta rasa sakitnya tidak dapat dikompromi dengan apa saja.

Jalan keluarnya ialah pilih sepatu dengan model round toe yang berupa bundar atau open toe yang sisi depannya terbuka. Pertimbangannya ialah tidak hanya mempunyai ruangan di ujung jari kaki membuat jari-jari kaki tidak sama-sama berhimpitan hingga memunculkan rasa sakit setiap saat mengambil langkah.

Bahan
Pilih sepatu dengan bahan yang lembnt sebab sifatnya yang melar memberi toleransi pada cengkaman sepatu pada kaki hingga dapat kurangi ketidaknyamanan. Termasuk pilihan pada insole, yaitu sisi dalam sepatu yang bersentulan langsung dengan kulit kaki. Sepatu yang memiliki bahan kulit sintetis umumnya lebih lembut tapi panas waktu digunakan. Tipe kulit alami yang terbaik sebab tidak gampang terbakar, lebih kuat serta mempunyai pori-pori untuk perputaran udara ialah tipe suede atau nubuck. Ke-2 tipe ini ternasuk bahan mewah untuk tampil lebih elok.

Kenyamanan dalam menggunakan high heels bukan hanya sebab Kamu telah pas pilih sepatu, tapi khususnya sebab bagaimanakah cara Kamu menggunakan high heels.
Berikut beberapa panduan yang minimal dapat kurangi ketidaknyamanan, serta rasa sakit waktu menggunakan high heels. Tentunya panduan ini cuma berlaku buat Kamu yang belum terlatih menggunakan high heels.

Persiapan

Bila sisi dari kulit sepatu yang bersentuhan tumit atau ujung jari kaki ada yang kaku, karena itu dapat dilenturkan atau dilemaskan dengan memakai hair dryer, sebab panas yang dikeluarkan hair dryer itu dapat melemaskan kulit sepatu. Triknya, tujukan udara panas ke sisi yang kaku dengan membuat lingkaran, maksudnya supaya udara panas tidak terkonsentrasi pada satu titik hingga membuat warna sepatu dibagian itu jadi kusam.

Sesudah berasa hangat, pijatlah dengan jari-jari untuk menolong melemaskannya. Sisi sepatu yang saat ini lebih berbentuk elastis itu akan kurangi peluang lecet pada kaki Kamu .

Bila Kamu masih ragu-ragu serta cemas akan lecet, semakin lebih aman memoleskan deodorant atau pelembab di bagian kaki yang bersentuhan dengan kulit sepatu itu. Ini membuat tidak ada gesekan dengan cara langsung di antara kulit kaki dengan kulit sepatu hingga menghindari peluang berlangsung lecet, terutamanya bila sepatu baru Kamu berasa sempit waktu digunakan.

Ada bermacam gel cushion membuat perlindungan beberapa bagian kaki waktu memakai sepatu high heels, semasing sisi dapat diambil sesuai keperluan pemakai. Walau peranan penting gel cushion membuat perlindungan kaki, tapi juga bisa digunakan jadi ganjal sepatu yang kebesaran

Menggunakan High Heels dengan gel cushion supaya berasa lebih Nyaman

Pakai bantalan alas kaki atau gel cushion untuk menahan desakan dari berat tubuh, khususnya pada saat berjalan. Gel yang dibuat dari silikon ini dibuat dalam beberapa bentuk sesuai dengan sisi kaki supaya pemakai bisa pilih untuk kurangi desakan serta cenderung rasa sakit dibagian khusus. Untuk high heels dengan metal cup toe model, pilih ukuran sedikit semakin besar supaya ada cukup ruangan untuk gel cushion serta jari kaki.

Untuk meningkatkan kenyamanan coba menggunakan pita pada jari-jari kaki. Triknya, ikatkan antara jari ke-3 serta ke empat sebab tempat jari-jari itu paling berhimpitan bila Kamu pilih model pointed toe atau ujung sepatu berupa runcing. Trick ini membuat perlindungan depresi pada saraf jari kaki Kamu sebagai pemicu rasa sakit.

Ikat jari kaki supaya nyaman waktu menggunakan high heels
Ke-2 jari kaki ini sama-sama berhimpitan waktu menggunakan model pointed toe

Supaya top heels yang umumnya dibuat dari plastik keras tidak licin waktu dipijakkan ke lantai, amplas sedikit sisi bawahnya untuk meningkatkan daya cengkeram khususnya pada lantai keramik.

Kerjakan sedikit pengenduran sebelum memakai high heels dengan memutar-mutar pergelangan kaki serta mengayunkan ke-2 kaki ke kanan serta ke kiri berganti-gantian yang dikerjakan sekalian duduk.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips: Cara Memakai Sepatu High Heels Yang Nyaman"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top