6 Langkah Jaga Kulit Kaki Masih Lembut



1. Pakai Sepatu Dengan Ukuran yang Sesuai dengan
Tumit kamu akan bergerak di sepatu yang begitu besar serta membuat gesekan di antara kulit kaki serta sepatu kamu. Ini bisa membuat terbentuknya kapalan di permukaan tumit kaki kamu.
Pakailah sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan hingga tumit kamu tidak bergerak, tapi harus lumayan luas hingga jari kaki kamu bisa bergerak. Disamping itu, pilih sepatu yang mempunyai perputaran udara yang baik hingga kaki kamu sedikit berkeringat. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

2. Bersihkan Kaki Kamu Dengan Air Hangat
Cuci kaki kamu tiap hari dengan memakai air hangat serta sabun. Jangan memakai air panas sebab akan membuat kulit jadi kering. Disamping itu, air panas beresiko buat pasien diabetes serta orang yang menanggung derita masalah perputaran darah dibagian kaki.
Keringkan kaki kamu secara baik, tepuk-tepuklah dengan handuk bersih untuk mengeringkannya (jangan digosok). Yakinkan kaki kamu betul-betul kering, khususnya di antara jari kaki sebab jamur serta bakteri lebih gampang tumbuh di wilayah yang lembab, hangat, serta gelap.
Namun, jangan sering membersihkan kaki kamu serta hindarilah pemakaian sabun atau beberapa produk perawatan yang lain yang bisa membuat kulit kamu jadi kering.

3. Pakai Pelembab
Pakailah pelembab pada kaki kamu sehari-harinya, sesudah mandi atau setiap saat kaki kamu terserang air. Bila kamu merasakan kaki kamu begitu kering, karena itu pakailah pelembab yang memiliki kandungan urea. Urea umumnya diketemukan pada sel kulit, namun kadarnya alami penurunan pada kulit normal. Urea ini berperan untuk jaga kelembapan kulit. Jangan pakai pelembab di antara jari kaki serta pakailah kaus kaki memiliki bahan katun.

4. Jangan Begitu Seringkali Merendam Kaki
Merendam kaki bisa membuat kaki berasa bertambah nyaman serta santai. Namun, jangan kelamaan merendam kaki kamu sebab bisa membuat kulit kamu jadi kering. Rendamlah kaki kamu cuma sepanjang 10-15 menit, 3 kali satu minggu.
Jangan merendam kaki kamu di di air panas, pakailah air hangat serta rendamlah kaki sampai hanya pergelangan kaki. Tambahkanlah seperempat gelas cuka untuk menghaluskan kulit yang kering. Lantas keringkan kaki kamu secara baik serta janganlah lupa untuk memakaikan pelembab.

5. Jangan Garuk Kaki Kamu
Jika kaki kamu berasa gatal, jangan menggosok atau menggaruk ruang kulit itu. Kompreslah kulit kamu yang gatal dengan kompres dingin sepanjang beberapa waktu untuk kurangi rasa gatal. Jauhi mengonsumsi alkohol serta cafein sebab bisa membuat rasa gatal makin kronis.

6. Perawatan Malam Hari
Untuk jaga kelembapan kulit kamu pada malam hari, oleskanlah kombinasi minyak olive dengan cuka atau air perasan lemon pada kaki kamu, khususnya di wilayah tumit kamu. Madu adalah salah satunya pelembab alami, jadi kamu bisa memasukkan ke kombinasi di atas jika kamu menginginkannya. Pakailah kaus kaki serta cuci kaki kamu sampai bersih pada pagi hari, keringkan secara baik serta pakai pelembab.

Banyak hal yang lain yang membuat kulit kaki kamu jadi kering serta pecah-pecah ialah jika kamu hidup di lingkungan yang dingin atau pekerjaan kamu mewajibkan kamu berdiri dalam tempo lama. Selekasnya hubungi dokter kamu jika tidak ada perbaikan pada kulit kaki kamu sesudah coba beberapa panduan di atas.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Langkah Jaga Kulit Kaki Masih Lembut "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top